Proyek Pengecetan Gedung DPRD Kota Bekasi Terindikasi Mangkrak

Jakarta.sahabatrakyat.com, Kota Bekasi – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi tempat bekerjanya para wakil rakyat sudah semestinya terawat dengan baik. Namun sayang prayek perawatan gedung tersebut saat ini terindikasi mangkrak. Proyek pengecatan Gedung DPRD Kota Bekasi senilai 194.812.900 yang seyogyanya kelar pada tanggal 9 Mei 2021 namun hingga kini belum terlihat pengerjaannya.

Pasalnya, saat ini Gedung DPRD Kota Bekasi di jalan Chairil Anwar Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi terlihat tidak seragam, warna cat Gedung lama dengan kondisi saat ini, terlihat  belang.

Dalam pantauan awak media, terlihat wajah Kantor DPRD Kota Bekasi belang. CV. Metaplasindo, sebagai pelaksana proyek pengecatan dengan nilai kontrak sebesar Rp194.812.900 berkewajiban menyelesaikan pekerjaan selama 30 hari kalender dari kontrak pekerjaan 9 April 2021 – 9 Mei 2021.

Ketua Komisariat UBHARA Jaya DPC GMNI Bekasi, Christianto Manurung mengatakan, Dengan demikian dapat dilihat bahwasanya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam pekerjaan tersebut tidak profesional dan tidak bekerja dengan baik.

Sehingga kantor dewan yang terhormat menjadi belang warnanya.  Selain itu, terlihat Gedung DPRD Kota Bekasi dapat mengurangi keindahan saat dilihat dengan tidak kasat mata.

“Kita menyayangkan pekerjaan atau pemenang proyek pengecatan Gedung DPRD yang tidak tuntas. Hingga membuat penampilan Gedung tidak seragam warnanya,” kata Chris kepada awak media di lokasi pada, Selasa (18/5).

Ia pun berencana akan melaporkan temuan tersebut kepada kejaksaan dan Inspektorat Kota Bekasi. Dikarenakan pengerjaan proyek pengecatan tidak selesai dengan kontak yang di buat.

“Intinya dari kejadian ini kita akan laporkan hal itu ke Kejaksaan dan Inspektorat Kota Bekasi dalam waktu dekat ini, karena PPK dan Kontraktor tidak bekerja dengan profesional dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya saat di konfirmasi mengaku dirinya akan melakukan evaluasi terhadap pekerjaan atau proyek pengecatan Gedung DPRD Kota Bekasi dalam waktu dekat ini.

“Saya akan evaluasi ya bang terkait proyek pengecatan tersebut. Saya juga belum mengetahui sudah selesai atau belum,” singkatnya.