Pergantian Tahun Baru 2020, Jakarta Terendam Banjir

Jakarta – Wilayah Jakarta selama malam pergantian tahun baru 2020 diguyur hujan. Akibatnya, sejumlah rumah di Cipinang Pulomaja, Jakarta Timur terendam bajir.

Diketahui, air mulai masuk rumah warga sekitar pukul 03.00 WIB di permukiman Cipinang Pulomaja, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, RT 06/RW 11, Rabu dinihari, 1 Januari 2020.

Derasnya hujan membuat air sungai Cipinang Besar Utara meluap hingga masuk ke rumah-rumah warga.

Kondisi ini membuat sejumlah warga harus mengamankan perabot rumah agar tidak terendam. Air yang masuk ke rumah saat ini sudah mencapai mata kaki.

Saat air masuk ke rumah, kondisi warga sudah terlelap tidur, sehingga sejumlah warga panik untuk memeriksa alat elektronik agar tidak tergenang air dan terjadi korsleting listrik. Hujan deras telah mengguyur Jakarta sejak sore hari, 31 Desember 2019.

Selain itu, dipantau dari akun Instagram @tmcpoldametro banjir juga terjadi di sejumlah titik di Jakarta, seperti di sepanjang jalan di depan Tamini Square, Jakarta Timur. Kemudian di Jalan Pemuda, Jakarta Timur juga terpantau terjadi genangan.

“04:11 Banir 30 cm di TL. Arion Jl. Pemuda Jaktim, agar hati-hati bila sedang melintas,” tulis akun tersebut.

Titik Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur juga terlihat terdapat genangan air yang cukup signifikan setinggis betis anak kecil. Selanjutnya, titik Jalan Raya Kalimalang juga terjadi banjir yang memenuhi jalan.

Hingga berita ini diturunkan, wilayah Jakarta masih terjadi turun hujan yang cukup lebat. (A1)