Bang Choi Sambut Baik Usulan PB PDHI Saat Pelantikan PDHI Cabang Jabar V

Ir. H. Chairoman J. Putro (bang Choi) Ketua DPRD Kota Bekasi ke-6 dari kanan paling depan.

Sahabatrakyat.com, Kota Bekasi – Prosesi Pelantikan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jabar V, bertempat  di Hotel Horison Kota Bekasi pada, Senin (31/1/ 2022) dihadiri oleh bang Choi, Ketua DPRD Kota Bekasi.

Sebanyak 27 orang yang berasal dari Dokter-Dokter hewan pilihan di Bekasi dilantik oleh Pengurus Besar PDHI.

Pada kesempatan tersebut Dr. Drh. Muhammad Munawaroh, MM.,  Ketua PB PDHI, berharap dukungan dukungan bang Choi kepada PDHI Cabang Jabar V lewat perda yang dapat mengembangkan Profesi Dokter Hewan serta perlindungan & kesejahteraan Hewan Peliharaan di Kota Bekasi.

Bang Choi sapaan akrab Chairoman, dalam sambutannya  memberikan apresiasi kepada PDHI  Pusat dan PDHI  Cabang Jabar V yang telah berperan penting dalam pengembangan profesi Dokter hewan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bekasi pemilik hewan peliharaan lewat edukasi agar hewan peliharaan juga mendapatkan hak pemeliharaan yang layak, meski Kota Bekasi Belum memiliki Perda Perlindungan   & Kesejahteraan hewan peliharaan.

“Saya teringat kisah seorang wanita tuna susila yang melihat seekor anjing yang kehausan, maka wanita itu berusaha menolong mengambil air minum dari sumur dengan sepatunya untuk anjing tersebut, sehingga dalam kisah, Tuhan mengampuni dosa-dosanya, akibat pertolongan wanita tersebut untuk anjing yang di lakukan dengan ikhlas,” papar bang Choi.

Tentang Hewan peliharaan yang saat ini berkembang menjadi trend di tengah masyarakat urban khususnya di Kota Bekasi, di dalamnya memerlukan dokter hewan, pet shop, klinik atau rumah sakit hewan, menurutnya perlu mendapat dukungan Pemerintah melalui peraturan-peraturan yang dibutuhkan.

“Kami undang PDHI Jabar V untuk audiensi lebih lanjut kita berdiskusi di DPRD Kota Bekasi, agar kita bisa merusmuskan bersama kebutuhan-kebutuhan yang bisa di dukung pemerintah Kota Bekasi untuk Dokter Hewan dan Hewan peliharaan, atau lebih luas lagi”, pungkas bang Choi.

Pelantikkan PDHI Jabar V terlihat meriah, karena dihadiri juga oleh beberapa stake holder dan Sekda Kota Bekasi, serta perusahaan sponsor pada acara tersebut. (Abudin/Adv)