Warga antusias beli pangan murah di Ciracas

Jakarta – Warga antusias membeli aneka produk pangan murah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat.

Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila di Jakarta, mengatakan, kegiatan operasi pangan murah itu diikuti sebanyak 839 warga pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Lansia, penghuni Rusun, dan Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP).

“Untuk penerima KJP Rp126 ribu itu ada telur, daging sapi, daging ayam, ikan, beras, dan susu. Untuk PJLP Rp96 ribu, itu tanpa susu,” kata Andi.

Andi menambahkan program operasi pangan murah itu bekerja sama dengan Food Station, Pasar Jaya dan Dharma Jaya.

Warga sebelumnya harus lebih dulu menggesek kartu yang dimiliki untuk mendapatkan kupon yang dapat ditukarkan dengan pangan murah tersebut.

Pangan murah disediakan di antaranya daging sapi seharga Rp35 ribu, daging ayam Rp8 ribu, beras seharga Rp30 ribu, telur ayam Rp10 ribu, ikan kembung Rp13ribu dan susu UHT Rp30 ribu.

“Ini untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi dan di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Harga komoditas juga sudah mulai merangkak. Jadi, luar biasa hari ini antusias,” ujar Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan bahwa operasi pangan murah itu tidak terbatas bagi warga yang berasal dari Kelurahan Susukan saja.

Selama memenuhi syarat dan sebelumnya sudah melakukan gesek kartu, mereka dapat membeli pangan murah.

“Kita juga dibantu kader PKK, pengelola RPTRA, FKDM, PPSU, dan Satpol PP yang membantu untuk mengatur alur (antrean) dari pangan murah ini. Karena 839 orang itu lumayan banyak,” kata Andi. (Ant)