40 perusahaan ikut bursa kerja di Jakarta Barat

Jakarta – Sebanyak 40 perusahaan membuka lapangan pekerjaan melalui bursa kerja (job fair) di Mall Taman Palm Cengkareng, Jakarta Barat, pada 20-21 September 2022.

“Ada 40 perusahaan yang terdaftar dalam kegiatan ‘job fair’ besok,” kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat, Yasil Farabi saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Perusahaan terdaftar di antaranya BCA Finance, PT Samudera Indonesia, PT Sahabat Dua Muda, Erajaya, PT Mayora Indah Tbk, Banban, MI, MSIG, Indomaret dan Agung Podomoro Land. Selain itu Aragon Grup, Sentral Cargo, PT Lobunta Kencana Raya, Century, PT Pulau Intan Baja Perkasa, Anugrah dan sebagainya.

Mayoritas perusahaan yang mendaftar bergerak di bidang retail dan berlokasi di wilayah Jakarta Barat.

Sebelum terdaftar, Yasil bersama jajarannya sudah menyeleksi perusahaan tersebut demi memastikan perusahaan yang tergabung dalam kondisi sehat secara keuangan.

Pihaknya mengutamakan perusahaan yang tidak pernah tersandung masalah upah ataupun sengketa kepegawaian lainnya.

“Kita juga punya rekam jejak perusahaan mana saja yang sekiranya pernah bermasalah di Jakarta Barat,” kata dia.

Kegiatan ini merupakan kali kedua pihak Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat menyelenggarakan bursa kerja setelah sebelumnya digelar di Mall Season City pada Selasa (2/8).

“Kegiatan diikuti sekitar 10.000 warga.Target 3.000 peserta, tetapi yang datang mencapai 10.000 peserta,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di Jakarta Barat saat itu.

Hal tersebut, kata dia, menandakan tingginya animo masyarakat dalam merespons kegiatan bursa kerja yang digelar oleh Dinas Nakertransgi DKI ini.

Menurut Andri, kegiatan ini tidak hanya diramaikan oleh warga Jakarta Barat saja melainkan seluruh warga DKI bahkan luar wilayah DKI. (Ant)