Jelang HUT RI Ke-77, 40 Paskibra Dikukuhkan Tri Adhianto Tjahyono

BEKASI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono kukuhkan 40 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Bekasi, Selasa (16/8/2022).

Dalam kesempatan kali ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menjelaskan para anggota Paskibraka yang terpilih harus bisa mempertahankan keutuhan bangsa dan negara sekaligus kedaulatan, pasalnya para Pasukan Pengibar Bendera ini merupakan generesasi muda dan penerus bangsa.

“Karena anda yang terpilih tentunya melalui momentum ini harus bisa menunjukan bahwa generasi muda sekarang mampu untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan negara serta kedaulatan tidak boleh terpecah belah oleh apapun,” katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mas Tri ini pun mengungkapkan bahwa para pemuda yang bergabung sebagai Paskibra tingkat Kota Bekasi harus berbangga diri lantaran hal tersebut merupakan peristiwa bersejarah untuk diri sendiri.

“Pelatihan paskibra hanyalah salah satu bagian dari kontribusi para pemuda untuk bangsa yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-77, Bergabung sebagai anggota paskibra adalah kebanggaan dan peristiwa bersejarah bagi diri sendiri untuk itu saya mengharapkan agar generasi muda dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa, Memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik,” ungkapnya.

Sekedar informasi, ada 713 anggota paskibra yang mengikuti seleksi Paskibra Kota Bekasi, dan telah terpilih 40 anggota paskibra yang siap diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera tingkat Kota Bekasi. (PYK)