Ketua TP-PKK Lantik Ivo Sugianto Sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah

Jakarta – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Tito Karnavian melantik Ivo Sugianto Sabran sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2021-2024.

Pelantikan berlangsung di Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri dan diikuti secara virtual, Selasa (25/5). Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pelantikan itu sebagai tindak lanjut atas dilantiknya Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah. Sugianto merupakan calon petahana yang kembali terpilih pada gelaran Pilkada Serentak 2020. Selain sebagai gubernur, Sugianto juga menjadi pembina bagi TP-PKK Kalimantan Tengah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu sebagai Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Tri.

Tri mengimbau agar pengurus TP-PKK Kalimantan Tengah segera menyusun program kerja, baik untuk 2021 maupun 2022. Program kerja tersebut bakal didukung oleh TP-PKK Pusat dengan ikut di dalam pedoman umum anggaran, sehingga kesulitan pelaksanaan program yang kerap dihadapi oleh daerah bisa teratasi.

Dia berharap, program kerja tersebut dapat meningkatkan kinerja PKK Provinsi Kalimantan Tengah.

“Mudah-mudahan apa yang nanti Ibu laksanakan dengan program kerja baru akan terus meningkatkan kinerja PKK di wilayahnya,” katanya.

Tri menambahkan dengan kembali terpilihnya Ivo Sugianto sebagai Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan dan capaian kerja yang telah dilakukan pada periode sebelumnya. Tri juga mempersilakan kepada Ivo bila hendak melanjutkan maupun mengubah susunan kepengurusan TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu, Tri mengingatkan agar TP-PKK di daerah termasuk Kalimantan Tengah dapat menggelar Rapat Kerja Daerah untuk menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TP-PKK Pusat.

Sebelumnya, TP-PKK Pusat telah menggelar Rakernas pada Maret 2021 lalu. Rakernas itu telah menghasilkan Rencana Induk dan Strategi Gerakan TP-PKK untuk periode 2021-2024. (Ant)