Pesepakbola Asnawi Mangkualam Digandeng KTO Jadi Duta Pariwisata Korsel

Jakarta – Pesepakbola Asnawi Mangkualam Bahar digandeng Korea Tourism Organization (KTO) sebagai duta kehormatan Pariwisata Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata Negeri Ginseng di Tanah Air.

KTO bekerja sama dengan kota Ansan dan klub sepak bola Ansan Greeners FC untuk mempromosikan pariwisata Korea di Indonesia melalui olahraga sepak bola.

Asnawi yang dijuluki “Park Ji Sung dari Indonesia” bergabung dengan Ansan Greeners FC pada Februari lalu. Setelah masuk K-League dan performanya yang cemerlang, popularitas Asnawi di tengah masyarakat Indonesia pun kian melesat.

Dengan pertimbangan tersebut, sosok Asnawi dirasa cocok untuk membantu KTO dalam mempromosikan pariwisata Korea di Indonesia. KTO berharap awareness dan daya tarik pariwisata Korea di Indonesia, khususnya di bidang wisata olahraga, akan semakin meningkat.

Direktur KTO Jakarta, Yang Su Bae, dalam siaran resmi, dikutip Selasa, mengatakan, “Kami berharap penunjukan Asnawi sebagai duta kehormatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap sepak bola Korea, termasuk K-League. Sehingga ketika pariwisata internasional pulih nanti, wisata olahraga Korea pun akan ikut populer.”

Terdapat tiga tujuan utama yang ingin dicapai melalui kerja sama ini, yaitu promosi pariwisata olahraga Korea, pengembangan infrastruktur pariwisata ramah Muslim, serta pengembangan produk pariwisata untuk kota Ansan, khususnya yang berkaitan dengan K-League dan kunjungan penonton ke stadion, setelah pandemi berakhir. (Ant)