Jelang Ramadhan Polda Metro Jaya Tangkap 25 Tersangka Curanmor

Jakarta – Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo mengatakan Jelang bulan suci Ramadhan Subdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 16 kasus pencurian kendaraan bermotor dari bulan Januari sampai dengan Maret 2023 dalam rilis di Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/03/2023).

Ia menjelaskan bahwa dari 16 kasus yang diungkap melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan terdapat 25 tersangka yang berhasil ditangkap, 12 diantaranya merupakan residivis.

“Penyidik berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 30 unit sepeda motor, 1 unit mobil, senjata tajam serta 1 pucuk senjata api rakitan, “jelasnya.

Lebih lanjut Trunoyudo menyampaikan bahwa dari ke 16 kasus tersebut terbagi menjadi 3 jenis pencurian.

“Dari 16 kasus ini terbagi menjadi 3 jenis pencurian, yaitu pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” imbuhnya.

Tentunya Polda Metro Jaya dalam hal ini Subdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum melakukan langkah terakhir yaitu dengan penegakan hukum yang terukur,” ucapnya.

Seperti kita ketahui bahwa Polda Metro Jaya meliki program yaitu ada Polisi RW, Patroli Perintis Presisi dalam upaya preventif maupun pre-emtif pencegahan. Bapak Kapolda Metro Jaya Selalu menyampaikan bahwa proses penegakan hukum mengungkap suatu kasus ini suatu hal kebanggaan namun lebih mulia adalah melakukan pencegahan,” jelasnya.

Trunoyudo menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati baik dijalan maupun di tempat-tempat serta jam yang dianggap rawan.

“Polda Metro Jaya menjamin akan menjaga keamanan pada saat bulan suci ramadhan sampai dengan lebaran agar masyarakat dapat merasa nyaman saat menjalankan ibadah puasanya nanti. “tutupnya. (Rls)