Poros Muda NU DKI Jakarta Bentuk Konferwil Watch

Jakarta – KONFERWIL PW NU DKI Jakarta yang rencananya akan diselenggarakan pada, 2 sampai 4 April 2021 diwarnai dengan banyak calon ketua tanfidziah yang melakukan pendekatan dan silaturahim dengan para pemilik suara.

Hal tersebut mendapat respon positif dari Koordinator POROS MUDA NU JAKARTA ramadhan Isa. “banyak nya calon merupakan dinamika dari perhelatan KONFERWIL NU di Jakarta itu hal biasa”, ungkap Isa.

Namun demikian yang perlu di sikapi adalah bahwa organisasi NAHDLATUL ULAMA ini adalah organisasi keramat dan didirikan oleh Ulama-ulama keramat juga. Maka kami dari POROS MUDA NU JAKARTA akan memantau serta melaporkan kepada Rois Aam apabila kami temukan terjadi politik uang di KONFERWIL NU DKI kali ini, lanjut Isa.

“Ini amanat Rois Aam saat acara di PWNU DKI beberapa waktu lalu bahwa dengan keras dan tegas menyatakan bahwa calon yang di ketahui bermain politik uang maka akan di batalkan dan kami akan mengawal amanat tersebut”, tegas Isa

Saat di konfirmasi apakah sudah ada indikasi ke arah sana? Isa mengatakan “kami sudah lakukan pengawasan secara tertutup dan pada saatnya kami akan sampaikan kepada Rois Aam bahwa sudah ada calon yang menyebar uang untuk para ketua cabang, soal kebenarannya kami akan teliti dan cari datanya lebih lanjut”, jawab Isa.

Sebelumnya Rois Aam saat acara silaturahim di PWNU DKI, mengatakan bahwa jika terbukti terjadi politik uang dalam KONFERWIL NU DKI, maka semuanya akan di batalkan siapa pun itu. (Red)