Pemkot Jaksel Perluas Layanan Vaksinasi “Booster” di RPTRA

Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Selatan memperluas layanan vaksinasi “booster” kepada warganya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), salah satunya di RPTRA Taman Sawo Kelurahan Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Cipete Utara, Badriyah, di Jakarta, Senin, mengatakan, kegiatan vaksinasi “booster” tersebut berlangsung atas kerjasama Kelurahan Cipete Utara dengan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru.

Badriyah menegaskan, layanan vaksinasi “booster” ini nantinya digelar setiap hari pada jam kerja. Dia memastikan layanan itu tidak hanya untuk warga Kelurahan Cipete Utara, juga warga dari luar wilayahnya.

“Jadi kita melayani warga se-Kecamatan Kebayoran Baru, bahkan bisa dari luar Jakarta,” katanya.

Badriyah berharap, warganya yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua serta memenuhi ketentuan segera mendapatkan vaksin “booster”. “Karena dengan vaksin “booster” ini dapat meningkatkan imun masyarakat dari varian virus COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Nuniek Susiasih, selaku penanggung jawab vaksinasi booster di RPTRA Taman Sawo menambahkan, warga penerima vaksin “booster” harus memiliki tiket vaksinasi ketiga dari PeduliLindungi.

Menurut Nuniek, Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru setiap jari menargetkan dapat melakukan vaksinasi kepada sebanyak 250 orang yang menjadi sasaran.

Nuniek menjelaskan, kepada warga yang telah menerima vaksinasi Sinovac dosis pertama dan kedua akan diberikan vaksinasi “booster” Pfizer sedangkan, penerima vaksinasi Astrazeneca dosis pertama dan kedua akan diberikan vaksinasi “booster” Moderna.(Ant)