Ketum DPP Al Maun: Perlu Terapkan Kembali Menteri Muda, Karena Banyak Pemuda Cerdas.

Jakarta – Ketum DPP Almaun mengusulkan agar dalam kabinet Jokowi yang baru agar ada istilah menteri muda atau wakil menteri yang aturan mainnya di isi oleh tokoh-tokoh muda indonesia

“Dalam rangka estafet kepemimpinan yang baik antar generasi perlu ada posisi ini sebagai tempat pembelajaran awal bagi tokoh muda Indonesia dalam kabinet serta juga memaksimalkan sumbangsih pemikiran cerdas tokoh muda indonesia dalam kabinet Jokowi” Ungkap Rafik Perkasa Alamsyah, Ketum DPP Al Maun Kepada Media, Jum’at (27/7/19)

Lanjunya “Di zaman Presiden Soeharto hal ini pernah diterapkan, Menteri muda adalah menteri negara pembantu Presiden yang diperbantukan kepada menteri negara yang memimpin departemen maupun tidak serta bertanggung Jawab langsung kepada presiden”.

Diketahui, di Zaman kepemimpinan Presiden Soeharto telah di terbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No.23 tahun 1983 yang menetapkan kedudukan tugas pokok fungsi dan tata kerja serta susunan organisasi staf menteri muda.

Dalam Keppres tersebut menteri muda disingkat dengan “Menmuda”, berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI.

Tugas pokok menmuda ialah mengikuti dan melakukan koordinasi pelaksanaan kebijaksanaan dan program-program di bidang tertentu dalam kegiatan pemerintahan negara yang mendesak dan perlu ditangani secara lebih intensif.

“Menmuda Sekretaris Kabinet misalnya bertugas membantu Menteri/Sekretaris Negara dalam mengikuti dan mengkoordinasi kebijaksanaan dan kegiatan Presiden di bidang pemerintahan negara”, pungkasnya.

“Jadi ini akan menjadi wadah kaderisasi bagi putra dan putri terbaik bangsa ini yang memiliki pemikiran cerdan untuk pembangunan bangsa Indonesia”, Tutup Rafik. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here